Jumat, 12 April 2013

MAR-CUTE SI TUKANG GRESEK SUKSES

Mariyo (40) warga RT 19/06 dusun Trosari, Salam, Patuk, GK adalah sesosok lelaki yang ulet dan tak pernah merasa malu terhadap orang disekitarnya. Pria yang sering disapa Mar-Cute ini rela bekerja apa saja untuk memenuhi kebutuhannya, yang penting halal. Kesehariannya dia bekerja sebagai tukang gresek. Dari pagi sampai sore, bahkan malam hari, dia mendatangi dari rumah ke rumah yang ada di dusun Trosari ini dan ke berbagai desa lain untuk membeli gresek.
Dengan motor Pitungnya , ayah satu anak ini setiap hari melancarkan aksinya. Ditanya tentang apa saja gresek yang dia beli, dia menjelaskan bahwa dia membeli gresek apa saja yang kiranya masih mempunyai nilai jual, misalnya besi, plastik, dan kertas. Dia membeli besi dengan harga 2500-3000 /kg, kertas 1000-1500 /kg, dan plastik 1000-2000 /kg. Dengan hasil usahanya tersebut, dia dapat memenuhi kebutuhan keluarganya dan dapat menyekolahkan anaknya.
Berkaca fenomena tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa kita sebagai pemuda harus mau bekerja keras, kreatif, inovatif, terampil dan bisa memanfaatkan sedikit peluang yang ada sehingga menjadi sesuatu hal yang lebih bermakna. 

AYOOO SEMANGATT PARA PEMUDA.....
JANGAN KALAH SAMA MAR_CUTE.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar