Minggu, 14 April 2013

GROJOKAN NGINGAS

Setelah kemarin kami share tentang keindahan alam BANYU NIBO yang terdapat di dusun Trosari, Salam, Patuk, Gunungkidul, sekarang kami akan share keindahan alam yang lebih menarik lagi, yaitu GROJOKAN NGINGAS. Tempat ini terdapat di wilayah dusun Ngasemayu (Nduren), Salam, Patuk, Gunungkidul. Tempat ini mirip sekali dengan Banyu Nibo yang ada di dusun Trosari. Tapi yang lebih menarik, tempat ini mempunyai 3 grojokan yang menambah keindahan tempat ini. Apalagi dikelilingi oleh batu-batu purba yang besar dan unik.

Tempat yang terletak diantara pertemuan  Kali Pentung dan sungai Nduren ini memiliki suasana yang sejuk dengan dikelilingi pohon dan aliran air sungai yang dingin. Disini juga terdapat semacam pulau kecil yang terbelah oleh sungai yang ditengahnya ditumbuhi oleh pohon duwet.

Pintu awal masuk ke Grojokan Ngingas


Grojokan pertama setelah pintu masuk

Batu-batu besar disekeliling Ngingas
 
Diatas grojokan yang pertama tadi, kira-kira 40 meter lagi ada grojokan lagi. Grojokan ini ada 2. Bentuknya mirip sekali, bisa juga disebut grojokan kembar karena bentuknya yang mirip sekali.
 
 Grojokan Kembar Ngingas
 
Grojokan dengan air yang dingin

Grojokan Ngingas

 
Cukup ini dulu gambar-gambar yang kami share. Ini hanya sebagian kecil aja tempat-tempat yang menarik yang ada disekitar kami yaitu di desa Salam, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, DIY. Masih ada tempat-tempat yang lebih menarik lagi. Dilain waktu pasti akan kami share. Ditunggu saja, dan selalu update blog kami. Biar membuat Anda semakin penasaran dengan keindahan alam bumi Gunungkidul ini, khususnya di desa Salam.

MAJU TERUS PEMUDA...
MARI KITA GALI DAN KEMBANGKAN POTENSI YANG ADA DISEKITAR KITA..

3 komentar:

  1. Bagus2 mas Lokasinya....
    Saya admin http://gunungkidulonline.com/
    BIla Berkenan tolong tambahkan Blogroll link ke portal gunungkidulonline.com ya..
    Makasih..

    Salam.

    BalasHapus
  2. Oke Mas makasih.. Akan segera saya tambahkan linknya..
    Salam kenal Mas..

    BalasHapus
  3. Itu di mana ya lokasinya 😀

    BalasHapus