Sabtu, 06 April 2013

KEBERSAMAAN KARANG TARUNA UNIT "TUNAS MUDA" TROSARI

Kebersamaan adalah hal terpenting yang selalu kami terapkan disetiap langkah kami. Karena dengan kebersamaan, kerjasama itu akan terjalin. Dan dengan bekerjasama, sesuatu hal yang begitu sulit akan menjadi mudah. Kebersamaan inilah langkah awal yang kami terapkan untuk terwujudnya keberhasilan bersama.

Di malam Minggu tanggal 06 April 2013 inilah salah satu contoh kebersamaan kami. Berbeda dengan pemuda-pemuda lain, yang biasanya menghabiskan malam Minggu dengan pacarnya, pemuda Karang Taruna Unit "Tunas Muda" Trosari ini menghabiskan malam Minggu bersama. Ini bukan berarti pemuda di dusun kami ini gak laku atau gak punya pacar, tapi pemuda-pemuda di dusun kami ini lebih mementingkan kebersamaan dari pada kepentingan pribadi. 

Kebersamaan ini dimulai dengan Maghriban dan Isya'an bersama di masjid. Setelah itu langsung pergi ke salah satu unit usaha karang taruna kami, yaitu budidaya ikan lele di kolam terpal. Kemudian kami mempunyai inisiatif untuk memasak lele hasil jerih payah kami. Kemudian kami memancingnya.


Setelah kami sudah cukup mendapatkan ikan banyak, kemudian kami membagi tugas masing-masing. Ada yang membersihkan ikan, ada yang menanak nasi, ada yang menggorengnya, motong timun, bikin bumbu , dsb.




Dengan memberikan tugas masing-masing, sebuah persoalan akan cepat selesai. Begitupun pula dengan kegiatan kekarang tarunaan. Apabila suatu hal dikerjakan secara bekerja sama semuanya akan cepat selesai. Hasilnya pun juga lebih baik. Selain itu juga bersama-sama merasakan sebuah pengorbanan untuk menghasilkan suatu keberhasilan. Disamping itu, setiap individu juga pasti akan merasakan kebanggaan tersendiri atas hasil yang telah dilakukan. Sehingga keberhasilan itu bukanlah milik individu semata, tetapi milik bersama. Dan akhirnya, setiap individu akan menikmati hasil dari pengorbanan/usaha yang dilakukan secara bersama.





Itulah arti sebuah kebersamaan yang sangat memberikan arti yang begitu menggugah hati kita untuk terus menjaga keharmonisan dalam sebuah organisasi. 

Untuk itu, marilah kita jaga kebersamaan, lakukan kerjasama untuk meraih kesuksesan bersama.

Semangatttttt temannn....



kebersamaan bukan kata tapi jiwa
terasa dalam dada seindah purnama...

kebersamaan bukan curahan tapi jawaban
syarat makna akan keajaiban dan kekuatan..

kebersamaan bukan sandaran tapi asupan
memberi semangat tanpa batasan..

kebersamaan bukan mata tapi telinga
siap mendengar kadang tak seksama..

kebersamaan bukan kaki tapi tangan
slalu merangkul dalam kehangatan..

kebersamaan bukan angin tapi air
mengalir segar dengan kejernihan..

kebersamaan bukan langit tapi bumi
menjadi pijakan dalam kehidupan..

kebersamaan bukan hujan tapi pelangi
mengindahkan pribadi ketika turunnya air mata..

kebersamaan takkan selamanya,
akan ada akhir dalam ceritanya...
terimalah... kenanglah... jadikan yang terindah..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar