Selasa, 14 Mei 2013

RENOVASI LAPANGAN BOLA VOLI TROSARI

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus selalu digiatkan. Karena dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat. Olahraga banyak dilakukan oleh seluruh kalangan, mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek. Banyak sekali macam-macam olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari olahraga yang berlevel murah sampai yang mahal. Salah satu dari olahraga tersebut adalah voli. Olahraga voli ini termasuk olahraga yang berlevel sedang, sehingga banyak orang yang menyukainya, karena tidak terlalu banyak mengeluarkan banyak uang untuk memainkannya.

Dalam upaya memfasilitasi masyarakat dalam berolahraga voli, Karang Taruna Unit Tunas Muda Trosari melakukan kegiatan renovasi lapangan voli. Kegiatan ini dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, dan dilakukan setiap Ahad pagi pukul 08.00-11.30. Kegiatan awalnya dimulai dari membikin pagar (betek) lapangan untuk mengantisipasi agar bola tidak jatuh terlalu jauh keluar.
Proses menginam bambu

Sampai saaat ini, pembuatan pagar sudah mencapai 60%. Ditarget untuk pertengahan bulan Mei semua pagar sudah rampung 100%. Setelah pembuatan pagar selesai nanti akan dilanjutkan proses pengurukan, pengecatan garis, dan pemasangan net. Dalam proses renovasi ini mengerahkan tenaga pemuda karang taruna Tunas Muda. Sampai saat ini, sudah menghabiskan sekitar 50 batang bambu. Bambu-bambu tersebut diperoleh dari beberapa warga Trosari yang menyumbangkan bambunya untuk renovasi tersebut.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda, Eko Sugiarto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program karang taruna dalam mengembangkan olahraga di Trosari. Dalam proses renovasi ini, mengerahkan anggota karang taruna. Kami sengaja menggunakan bambu sebagai pagar, karena dengan itu akan memunculkan sikap kebersamaan dan saling gotong royong mulai dari anggota karang taruna sendiri sampai warga masyarakat. Sebenarnya membeli jaring saja bisa, murah,praktis, dan cepat selesai. Tapi tujuan kami bukan itu. Alhamdulillah, warga masyarakat sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang telah kami lakukan ini. Dan dalam waktu dekat ini, lapangan ini akan digunakan untuk lomba voli antar RT se-padukuhan Trosari dalam memperingati HUT RI ke-68.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar