Jumat, 14 Juni 2013

Acara Puncak Gebyar Isra' Mi'raj

Dalam rangka memperingati isra' mi'raj, RISMA Nurul Jadid menggelar Gebyar Isra' Mi'raj. Berbagai rentetan kegiatan telah dilaksanakan. Pada tanggal 25-26 Mei 2013 melaksanakan perlombaan TPA dan tanggal 5 Juni 2013 mengadakan acara puncak, yaitu pengajian isra' mi'raj dengan pembicara bapak Roykan dan bapak Rokhim dari Plosokerep. Yang memberikan banyak ilmu kepada jamaah, bahwa peringatan isra' mi'raj sebagai bahan evaluasi ibadah, serta sholat sebagai media pencerahan jiwa. Semoga apa yang telah beliau sampaikan bisa benar-benar diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

Dalam acara puncak tersebut selain pengajian juga menampilkan kreatifitas gerak dan lagu dari TKA/TPA masjid Nurul Jadid dan kesenian Hadrah dari MTs Muhammadiyah Patuk serta dilakukan pembagian hadiah untuk pemenang lomba TKA/TPA. Dan tidak kalah serunya, di akhir acara diadakan pembagian dorprize untuk jamaah yang beruntung.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak 25 Mei-5 Juni tersebut sangat mendapat apresiasi dari masyarakat. Buktinya, banyak masyarakat yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ini merupakan awal yang baik yang dilakukan oleh RISMA di awal masa baktinya tahun 2013-2016. Selepas itu, RISMA kini mulai fokus untuk program yang lain di bulan Ramadhan nanti.

Berikut daftar juara lomba TKA/TPA:
a. Lomba Adzan
    1. Habib
    2. Aris
    3. Asep
b. Lomba Da'i Cilik
    1. Lilis
    2. Aris
    3. Habib
c. Lomba Mewarnai
    1. Faiz
    2. Bagas
    3. Mira
d. Lomba Tartil
    1. Elissa
    2. Lilis
    3. Sahas
e. Lomba hafalan Do'a Sehari-hari TKA
    1. Melin
    2. Meli
    3. Fadil
f. Lomba hafalan Do'a Sehari-hari TPA
    1. Yuni
    2. Andari
    3. Aris
g. Lomba Hafalan Surat-Surat Pendek
    1. Lilis
    2. Dewi
    3. Aris
h. Lomba Hafalan Bacaan Sholat
    1. Elissa
    2. Lilis
    3. Andari
i. Lomba Karaoke Lagu Islami
    1. Lilis
    2. Sahas
    3. Elissa
j. Lomba CCA
   1. Lilis
   2. Andari
   3. Imron

Dan untuk yang memperoleh dorprize adalah 4 untuk anak TKA/TPA dan 4 untuk ibu-ibu/bapak-bapak jamaah. Dorprize tersebut dipersembahkan oleh pamella swalayan, Tunas Muda Cell, dan salah satu pengusaha di dusun Trosari yang tidak mau disebutkan namanya.

Itulah rangkaian kegiatan Gebyar Isra' Mi'raj yang diselenggarakan oleh RISMA (Remaja Islam Masjid) Nurul Jadid Trosari. Semoga mendapatkan ridhlo dari Alloh SWT. Dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Foto Dokumentasi:
 Inti pengajian pertama oleh Bpk Royhan

 Inti pengajian kedua oleh Bpk Rokhim

 Penampilan gerak dan lagu santri TKA/TPA

 Penyerahan hadiah lomba TKA/TPA

 Pembagian dorprise kepada jamaah

 Antusias jamaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar