Senin, 22 Juli 2013

Program Kerohanian Karang Taruna

Bulan puasa adalah bulan dimana para manusia berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Hal ini dilakukan oleh anak-anak TPA Masjid Nurul Jadid dan Masjid Al-Falakh Trosari. Setiap sore anak-anak berbondong-bondong semangat datang kemasjid untuk mencari ilmu agama yang diberikan oleh para ustadz/ustadzah. Dan semua anak-anak TPA pun tekun mendengarkan apa yang disampaikan oleh ustadz/ustadzahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program karang taruna bidang kerohanian yang bekerjasama dengan organisasi remaja Islam (RISMA) yang ada dimasing-masing masjid. Beberapa kegiatannya adalah mengirimkan anggota karang taruna menjadi ustadz/ustadzah TPA, menjadi muadzin, menjadi pengisi ceramah tarwih, mengisi kultum subuh, dan diakhir ramadhan nanti akan mengadakan takbir keliling. Semua kegiatan itu kini sudah berjalan semua, kecuali takbir keliling yang sedang disiapkan diakhir ramadhan nanti.
 
Tujuan karang taruna bekerjasama dengan organisasi RISMA mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan takwa setiap anggota, supaya jamaah ikut merasakan adanya karang taruna didalam masyarakat, serta melatih anggota karang taruna untuk belajar bicara di depan umum.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan di ridhoi oleh Alloh SWT. AAmiinn..

Foto dokumentasi :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar